Rabu, 17 Februari 2010

Ketika Tuhan menjawab cepat dan TEPAT

(cerita ini berdasar pengalaman pribadi penulis, mohon untuk tidak menggandakan / mempublikasikan tanpa ijin penulis, atau anda akan didenda menanggung biaya makan penulis selama 5thn TUNAI)

suatu pagi saya dan pasangan berencana untuk pergi ke kantor bersama (boncengan motor maksudnya). Tapi langit tampak sangaaaaaaaaaaaaat mendung dan siap meneteskan hujan, bisa sekedar gerimis ataupun deres -tapi sayang ga mungkin meneteskan hujan uang atau hujan bunga deposito- kapanpun. Bingung, gelisah, takut kehujanan di jalan!! Karena mantel terbaru saya (murah loh, padahal tebel n cukup bagus) ada di bagasi motor saya yg kebetulan lagi gak di rumah. Kalo motor saya di rumah, ngapain jg saya repot2 minta pasangan untuk boncengin ke kantor, hehe...

Jadilah kami berangkat dengan 1 mantel poncho hijau dan sepasang mantel baju-celana warna merah yg udah sobek sana-sini karna umurnya udah ga muda lagi; bisa dibilang itu warisan dari jaman kompeni (perumpamaan yg lebay). Saya pikir "kenapa mesti khawatir, kan saya punya Tuhan yg siap sedia mendengar ketakutan umatNya"

Mulailah saya berdoa di awal perjalanan, kira2 gini doanya "Tuhan..... klo boleh aq minta yg sgt egois: jangan hujan dulu sebelum aq sampe kantor ya. Tapi klo Tuhan mau aq berdoa yg agak tidak egois: kumohon jangan hujan dulu sebelum aq dan pasanganku sampai di kantor masing-masing. Juga kudoakan yg paling tidak egois ya Tuhan.....jangan hujan dulu sebelum org2 yg naek motor (kaya aq) sampe di kantor. AMIN"

Believe it or not, sepanjang perjalanan lebih dari 20km yg digelayuti awan mendung itu saya dan pasangan bener-bener ga kehujanan. Dari Pondok Gede menuju Thamrin di pagi yg gelap gulita, tidak turun air setetes pun dari langitNYA. wow!!!
Memasuki jl. rasuna said - kuningan, saya tak henti2nya mengucap syukur "Tuhan, makasih banget ya..........kau sudah bebaskan perjalanan kami dari hujan yg mengancam. Thx God, U r so amazing!!"
......
Taukah apa yg kemudian terjadi??? Tik tik tik.....mulailah air itu netes, makin deres. Hujan deh!!! terpaksa brenti di bawah jebatan penyebrangan terdekat untuk pake manthol yg udah senior itu. Sambil ribet2 pake kostum yg katanya anti hujan itu, saya berucap di hati "Tuhan, saya tadi emang uda bersyukur karna ga keujanan, tapi sekarang saya belum sampe kantor nih, dikiiiiiiiiiiiit lagi nyampe. Hujannya jgn sekarang dong"

*ngeng-ngeng-ngeng-ngeng (ceritanya suara motor melaju di antara rintik hujan yg ga sekedar rintik-rintik)*

baru jalan sebentar, hujannya langsung berenti loh!!! Bingung, saya pun berpikir sebentar, kemudian tersennyum sambil berucap di hati "KAU memang lucu Tuhan, pagi2 udah ngajak bercanda :) makasih atas morning jokesnya"

perjalanan berlanjut, saya sampai di kantor dgn manthol senior yg kering tanpa kehujanan, juga pasangan saya sampai di kantor tanpa harus pake mantelnya lagi.

Entah semua kejadian itu hanya kebetulan atau tidak, terserah pendapat anda. Tapi bagi saya, kejadian pagi itu benar-benar tanda bahwa Tuhan selalu ada dan selalu mendengar setiap ucapan yg keluar dari bibir maupun dalam hati kita, untuk hal apapun, karena tiada hal sepele di hadapanNYA. semuanya tampak hebat, sehebat DIA yg bisa melakukan apapun, termasuk untuk bercanda ^^

Jadi, sudahkah kau lepas segala kesedihan, gelisah, khawatir dan takutmu padaNYA? Sudah jugakah kau berbagi kebahagiaan, dan hal lucu denganNYA? Karena DIA selalu siap mendengar dan menjawab setiap pertanyaanmu, dengan waktu yg tak selalu bisa diduga.

= terima kasih Tuhan, sudah menuntun tanganku utk menulis leluconmu pagi itu =



Tidak ada komentar:

Posting Komentar