Jumat, 23 Juli 2010

UNRELIABLE

alunan musik metallica - unforgiven....
lantunan indah The Spirit Carries on dari Dream Theater
kali ini kehilangan keampuhan, kemujaraban, dan kehilangan kekuatan
untuk menghibur dan menguatkan benda mungil yang tersimpan jauh di dalam tubuh ini; hati.

"Kenapa tidak ada habisnya??"
ya, kalimat itu yang sudah menutup mata, dan hati si hati kecil hingga tak bisa diobati lagi oleh apapun.
Karena semua memang tiada habisnya, dan tiada yg berakhir, tak ada kesimpulan yang bisa diambil
apalagi mengambil senyuman. justru si peri senyum sudah pergi sebelum ada yg bisa mengambilnya untuk menggerakkan bibir membentuk senyum.

Berita tahun lalu isinya "kurang", berita sebulan kemudian berisi "belum" disusul lagi oleh berita "tidak" dan masih terus ditambah dengan berita-berita yang hampir tidak pernah berkembang apalagi berbuah. Tanaman saja selalu ditunggu buahnya oleh sang pemilik, apalagi dalam hal ini menyangkut hal yang sangat amat jauh lebih berharga dan sakral dibanding tanaman. Betapa buah itu sangat didambakan, melebihi kerinduan seorang bayi yang sangat haus dan ingin segera menikmati ASI ibunda tercinta. Ya, melebihi keresahan seorang ibu yang menanti bayinya lahir dari perut yang terus membuncit selama 9 bulan.
Apa, lebay? berlebihan?? norak??? hiperbola????

Lebih baik mencegah daripada mengobati, maka saya pun akan mencegah perkembangan tulisan yang entah bisa sampai seluas apa. Saya sudahi saya tumpahan kali ini, sambil terus berharap.
Tuhan, bolehkah di hari selanjutnya kudengar kabar yang berbeda dan tidak seperti kemarin, tidak seperti selama ini; kabar yang mampu mengundang peri senyum, melegakan hati, membawa damai, dan usir segala kata tidak itu. ya Tuhan, kuatkan saya......kuatkan kami.....
agar tetap tenang dan mampu berpikir jernih, mencari solusi atas semua yang masih kurang. AMIN

dilanda desperado tingkat tinggi dalam deraan chikungunya

1 komentar: